Marc Marquez Sedang Fase Tersulit Sepanjang Kariernya

Rabu, 25 Agustus 2021 15:13 WIB

Share
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. (twitter marcmarquez)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Saat ini menjadi fase tersulit sepanjang karir pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Demikian diakuinya pasca come back ke lintasan balap usai pulih dari cedera.

Sebagaimana diketahui, Marquez sempat absen lama di ajang MotoGP karena mengalami cedera akibat insiden di Sirkuit Jerez pada 2020 lalu.

Setelah dinyatakan sembuh, Marquez kembali melintas di balapan musim ini. Tak butuh lama bagi dia untuk menunjukan kualitasnya.

Pada MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, pembalap asal Spanyol tersebut sukses finish di posisi terdepan. Sebuah pencapaian luar biasa bagi seorang pembalap yang baru pulih dari cedera.

Kendati begitu, Marquez mengaku jika dirinya sedang berada dalam posisi tersulit selama kariernya sebagai pembalap profesional.

"Sangat sulit untuk menerima bahwa orang lain lebih cepat dari Anda, tetapi Anda harus menyadari di mana Anda berada dan ke mana Anda akan pergi," kata Marquez dikutip dari Speedweek.

Namun kesulitan yang dialami justru membuat rider 28 tahun itu termotivasi. Marquez memanfaatkan momen tersebut agar dirinya selalu berjuang.

“Motivasi saya lebih besar dari sebelumnya, karena untuk pertama kalinya saya mengalami momen yang sangat sulit dalam karier saya," ujar dia.

"Di saat-saat sulit, Anda harus menunjukkan potensi Anda. Di saat-saat yang baik semua orang bahagia, tenang, dan cepat. Tetapi di saat-saat sulit Anda harus berjuang." tambahnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler