Bupati Irna di Kampung Tangguh Anti Narkoba Sebut Dapat Cegah Lost Generation

Rabu, 25 Agustus 2021 17:59 WIB

Share
Peresmian kampung tangguh anti narkoba di Pandeglang (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Kepolisian Resor Pandeglang (Polres) mencanangkan Kampung tangguh anti narkoba di Kelurahan Pandeglang.

Pencanangan tersebut dinilai oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dapat mencegah terjadinya Lost Generation. 

"Jika sudah terpengaruhi narkoba anak kita jauh dari produktif, kami sangat mendukung pencanangan ini untuk menjauhkan anak kita dari narkoba," demikian dikatakan Bupati Irna pada pembukaan pencanangan Kampung tangguh anti narkoba, di Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, narkoba merupakan ancaman besar bagi generasi penerus bangsa yang merupakan penerus tonggak kepemimpinan. 

"Kami butuh anak bangsa yang produktif, mengerti tentang agama, berwawasan luas, mari kita perang untuk melawan narkoba,"ungkapnya.

Dikatakan Irna, banyak faktor yang menyebabkan terjerumusnya anak muda ke dalam dunia narkotika diantaranya, lingkungan, broken home, dan minimnya pemahaman terhadap agama.

 "Peran masyarakat dan keluarga sangat penting untuk pencegahan terhadap narkoba, orangtua pun harus proaktif terhadap tumbuh kembang anak," ujarnya.

"Siraman rohani terus diberikan kepada anak kita, lakukan pendekatan emosional terhadap anak sehingga mereka merasa nyaman dan akan selalu terbuka kepada orang tua," imbuhnya.

Hal lainnya yang juga dianggap penting dalam pencegahan narkoba adanya edukasi kepada anak tentang bahayanya obat - obatan terlarang.

"Jika sudah ketagihan akal sehat tidak akan jalan, saya harap dari pencanangan ini ada edukasi visualisasi kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba," tandasnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler