Pecinta Bola Patut Gembira, Kompetisi Liga 1 Resmi Dapat izin Polri

Senin, 23 Agustus 2021 20:14 WIB

Share
Logo Liga 1 2021/2022. (twitter Liga1Match)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Kabar baik buat pecinta sepak bola Indonesia.

Patut gembira, karena penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah resmi mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Kepastian yang menggembirakan itu disampaikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin (23/8/2021).

Ia memberikan keterangan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Listyo mengatakan, berdasarkan evaluasi terhadap kegiatan PPKM, pihak kepolisian akhirnya memberikan izin kegiatan kompetisi sepak bola.

"Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2." kata Listyo, Senin (23/8/2021).

Kendati begitu, Listyo menambahkan, bergulirnya kompetisi tetap wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya adalah pertandingan digelar tanpa penonton.

Selain itu Listyo juga menyebut, para pemain serta ofisial yang akan mengikuti kompetisi liga sudah divaksin sebanyak dua kali.

"Pelaksanaannya pun tentunya dilaksanakan dengan penegakan protokol kesehatan secara ketat.Terhadap pemain dan ofisial yang akan melaksanakan kegiatan pertandingan, harus sudah dua kali divaksin," kata Listyo.

"Kemudian yang kedua, pada saat akan melaksanakan kegiatan satu hari sebelumnya dilaksanakan pemeriksaan PCR untuk memastikan bahwa baik pemain maupun ofisial dalam kondisi negatif dari Covid-19." tambahnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler