Menteri Parekraf Siap Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Pandeglang

Jumat, 20 Agustus 2021 15:55 WIB

Share
Kunjungan Sandiaga Uno ke Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno kembali mengunjungi Kebupaten Pandeglang.

Ini merupakan kunjungan yang ke tiga kali semenjak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menteri Parekraf).

Kunjungan kali ini Menteri Parekraf ke Pandeglang dalam rangka program pengembangan Kabupaten Kota kreatif melalui workshop dan pendampingan untuk meningkatkan Inovasi dan Kewirausahaan pelaku ekraf di Indonesia. 

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan ekonomi kreatif akan tumbuh seiring dengan perkembangan Pariwisata.

Oleh sebab itu, kata Menteri Parekraf, pihak kementerian siap mendorong pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di Pandeglang.

"Ibu Bupati tenang saja, akan saya canangkan insya Allah Tanjung Lesung menjadi aset penting pengembangan kepariwisataan,"demikian dikatakan Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno pada kegiatan Workhop dan pendampingan bagi pelaku ekraf di Pendopo Pandeglang, Jum'at (20/8/2021).

Ia meyakini jika Pariwisata akan saling melengkapi dengan pengembangan ekonomi kreatif.

"Pandeglang banyak sekali potensinya karena saya sudah berkeliling disini, baik ekomomi kreatif maupun potensi wisatanya," ujarnya

Dikatakan Menteri Parekraf kegiatan hari ini merupakan rangkaian awal yang akan dilaksanakan di 25 Kabupaten Kota se Indonesia. "Diawali dari Pandeglang,  kita terus konsisten memberikan dukungan kepada ekonomi kreatif dengan tujuan mengembangkan ekonomi kreatif indonesia untuk menumbuh kembangkan pengelola potensi lokal,"ungkapnya.

"Saya yakin kita akan bangkit, asalkan punya semangat, dengan ekonomi kreatif yang saling melengkapi bisa membuka peluanh kerja," tambahnya. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler