Dapat Piagam Penghargaan dari Polres Jakarta Pusat, ini Kisah Relawan Vaksinasi Merdeka 

Jumat, 20 Agustus 2021 20:06 WIB

Share
Dapat Piagam Penghargaan dari Polres Jakarta Pusat, ini Kisah Relawan Vaksinasi Merdeka 
Relawan Vaksinasi Merdeka, Rendy Firnando Pratama (24) mendapat piagam penghargaan dari Polres Metro Jakarta Pusat karena .dinilai memiliki keberanian menjadi tenaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.(Foto: Fahmi Ramadhan)

Rendy yang sudah menjadi relawan vaksinasi Merdeka selama kurang lebih satu bulan ini mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Menurutnya, pihak keluarga juga sempat khawatir dengan kesehatanya karena kerap bersinggungan dengan orang banyak.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini menyebut akan senang apabila nantinya kembali dilibatkan untuk menjadi relawan meski harus berkutat dengan masyarakat banyak. "Jadi kalau untuk terjun di rumah sakit, ataupun di bagian tenaga kesehatan jadi relawan sudah biasa. Saya kemarin di klinik tempat saya bekerja juga di bagian pasien covid, jadi sudah biasa," ucapnya.
Untuk

mengantisipasi kemungkinan terpapar , ia selalu menerapkan Prokes ketet ketika melaksanakan tugas seperti memakai masker double dan memakai alat pelindung diri (APD) yang sudah menjadi ketentuan ketika bersinggungan dengan pasien Covid-19.

(Fahmi Ramadhan)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar