Akibat Korsleting Listrik 12 Rumah Terbakar, 6 Rata dengan Tanah, 6 Rusak Ringan

Kamis, 19 Agustus 2021 21:18 WIB

Share
Kebakaran di Kampung Nyalindung,  Kabupaten Pandeglang, Banten(ist) 

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran hebat terjadi di Kampung Nyalindung, Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Kamis (19/8/2021).

Sedikitnya  12 rumah  hangus terbakar oleh kobaran api yang terjadi sekitar pukul 11.24 WIB. 6 rumah di antaranya mengalami rusak berat, bahkan rata dengan tanah. Sementara 6 rumah lain nya hanya mengalami rusak ringan.

Ade Mulyana, Ketua Forum Tagana  Kabupaten Pandeglang mengatakan, kebakaran  itu  diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah.

"Sedikitnya ada 12 rumah terbakar," kata Ade saat dihubungi.

Ade mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Para pemilik rumah sendiri sudah mengungsi ke rumah saudaranya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir lebih dari Rp 400 juta," katanya.

Camat Sindangresmi Rudiyanto mengatakan, api yang melanda belasan rumah warga tersebut berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang.

“Dari BPBD juga langsung turun ke lokasi, dan bantuan untuk para korban informasinya sedang dijalan menuju ke sini (Sindangresmi),” katanya.

Rumah warga tersebut di antaranya milik Ruman, Santi, Basit, Suheng, Jamuri dan Saryaman dengan kondisi  ludes terbakar. Adapun bangunan rumah yang terdampak dari kebakaran ini di antaranya milik Samanah, Sudin, Sukmanah, Jumadi, Ako dan Saman.

 "Dari 12 rumah itu terdapat 35 jiwa. Sekarang ini para korban dievakuasi ke rumah tetangga dan saudaranya masing – masing,” tandasnya.
(Yusuf Permana

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler