Jadikan Momentum HUT RI Ke 76 di Tengah Pendemi untuk Terus Mengukir Karya Demi Bangsa

Selasa, 17 Agustus 2021 11:57 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita dan jajaranya menghadiri upacara HUT RI di Makodim Pandeglang (Pemkab Pandeglang)
Bupati Pandeglang Irna Narulita dan jajaranya menghadiri upacara HUT RI di Makodim Pandeglang (Pemkab Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pandemi Covid 19 belum usai. Meski demikian, jangan sampai kondisi tersebut jadi  penghambat  dalam mengukir sebuah karya untuk bangsa. 

Demikian diungkapkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT -RI) ke -76 tingkat Kabupaten Pandeglang, di lapangan Makodim 0601 Pandeglang, Selasa (17/8/2021).

 "Kita terus berjuang, terus bersabar, harus kuat agar terus berkarya di tengah pandemi," katanya.

Menurutnya,  tema pada peringatan HUT RI ke-76 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh' bisa menjadikan daya ungkit untuk bisa maju dan lebih baik.

"Khusunya bagi para pemuda sebagai pahlawan masa kini. Kami menantikan karya terbaiknya, karena mereka merupakan penerus tonggak kepemimpinan di masa mendatang," ujarnya.

Harapan lain yang diungkapkan orang nomor satu di Pandeglang ini adalah kembali digalakkannya budaya gotong royong yang merupakan warisan para pendiri bangsa.

"Kemerdekaan diraih dengan perjuangan.  Didorong oleh persatuan, gotong royong dan kebersamaan, ini harus terus kita pupuk untuk kemajuan bangsa,"imbuhnya

Usai pelaksanaan upacara puncak HUT RI ke-76, dilanjutkan dengan kegiatan penekanan tombol sirine dalam mengenang detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual, penekanan sirine langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi,  Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Danyon 320 Badak Putih Letkol Inf Bambang Wijayadi, Dansub Denpom Kapten CPM Meisro, Kepala Kejaksaan Pandeglang Suarno, Ketua Pengadilan Negeri Yogi Dulhadi, Ketua Pengadilan Agama Pandeglang Evi Sofiah, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler