Bupati Irna: di Tengah Pandemi Persatuan Sangat Dibutuhkan

Senin, 16 Agustus 2021 20:07 WIB

Share
Bupati Pandeglang dan jajaran mengikuti pidato kenegaraan Presiden Indonesia. (Pemkab Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pada pidato kenegaraannya dalam rangkaian Dirgahayu RI ke-76 berpesan agar persatuan dan kesatuan terus dijaga.

Bupati Pandeglang Irna Narulita, yang hadir menyaksikan pidato secara virtual sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh orang nomor satu di indonesia. 

"Benar sekali apa yang disampaikan Bapak Presiden bahwa persatuan itu sangat dibutuhkan apalagi dalam kondisi pandemi saat ini," demikian dikatakan Bupati Irna usai menyaksikan pidato kenegaraan di ruang sidang DPRD Pandeglang, Senin (16/8/2021).

"Kita semua harus tangguh, masyarakat bersama pemerintah bahu membahu melawan covid 19 dengan disiplin penerapan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi masal," tambahnya.

Tidak hanya Pemerintah, dikatakan Irna, masyarakat juga merupakan pelaku pembangunan untuk kemajuan daerah.

 "Di tengah pendemi memang kedala pasti ada, tapi kalau kita bersatu insya Allah bisa menjadi bangsa yang besar," ujarnya.

Mengutip sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Pandemi yang terjadi saat ini memang mengajarkan kesabaran, dan memberikan beban yang penuh risiko.

 "Semua pilar diuji, ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, maupun kepandaian," katanya.

Menurutnya, Pandemi telah memacu untuk melakukan budaya baru, dan normalitas baru bahkan mengharuskan melakukan yang sebelumnya dianggap tabu. "Belajar daring, memakai masker, dan menjaga jarak yang sebelumnya tidak pernah terjadi,"imbuhnya.

Dikatakan, Presiden Indonesia Pandemi mendorong untuk membudayakan gaya hidup sehat, meningkatkan intensitas olah raga, dan mengkonsumsi makanan bergizi.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler