Nama Greysia/Apriyani Diabadikan Gubernur Anies Baswedan di Gedung PPOP Ragunan

Sabtu, 14 Agustus 2021 17:37 WIB

Share
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. (NOC Indonesia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Nama pasangan ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani diabadikan di sebuah gedung di kompleks PPOP Ragunan.

Ini bentuk apresiasi diberikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terhadap Greysia/Apriyani setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Gedung yang terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini resmi diubah namanya menjadi Sasana Emas Greysia/Apriyani.

"Izinkan juga saya atas nama DKI Jakarta untuk mematrikan dua nama ini di salah satu gedung di sini dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani," kata Anies dalam rilis PBSI, Sabtu (14/8/2021).

"Biar Sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriyani digembleng dan ditempa sehingga menghasilkan emas untuk bangsa kita," ungkap Anies.

Greysia/Apriyani pun merasa terharu dengan pemberian nama mereka di salah satu gedung PPOP Ragunan tersebut.

Bahkan Greysia terlihat cukup emosional karena faktor historis.

"Terima kasih saya yang pertama untuk mendiang Pak Ciputra. Tanpa jasa beliau, kami semua tidak akan ada di sini dan mungkin kami tidak bisa menoreh sejarah-sejarah buat Indonesia. Hormat saya yang setinggi-tingginya untuk beliau, semoga beliau ikut senang ikut bangga dengan pencapaian putri-putri bulutangkis dari klub Jaya Raya ini," ujar Greysia.

"Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sini lah tempat latihan saya. Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujarnya.

"Puji Tuhan dan kami selalu ingin kembalikan ini kepada Tuhan yang sudah kasih kami kekuatan, kasih kami jalan dan kasih orang-orang dan support system yang luar biasa membantu kami mencapai hasil yang maksimal di Olimpiade. Kemenangan ini buat kita semua, kemenangan ini untuk Indonesia," tambah Greysia.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler