Pandeglang Kembali Tunda Pelaksanaan Pilkades Hingga Dua Bulan ke Depan 

Kamis, 12 Agustus 2021 18:00 WIB

Share
Rapat Forkopimda pembahasa Pilkades di Pandeglang (Humas Pemkab Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten Pandeglang memutuskan untuk menunda kembali pelaksanaan Pilkades Serentak. Penundaan untuk yang ketiga kalinya ini  dilakukan daerah berjuluk Kota Santri itu.

Diketahui, penundaan itu dilakukan hingga dua bulan ke depan, yakni hingga tanggal 17 Oktober 2021. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, penundaan tersebut merupakan tindak lanjut dari intruksi Mendagri bernomor 141/4251/SJ terkait penundaan Pilkades di masa pandemi Covid-19.

"Kami baru dapat instruksi dari Mendagri yang isinya meminta penundaan pilkades sampai dua bulan ke depan," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita usai Rapat  Koordinasi Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Pandeglang bersama dengan unsur Forkopimda Pandeglang, Kamis (12/8/2021).

Padahal, sebelumnya Pemkab Pandeglang telah menetapkan pelaksanaan Pilkades di Pandeglang tanggal 15 Agustus mendatang dan tidak akan memundurkan pelaksanaan.

Pihaknya pun menjelaskan, keputusan tersebut harus diterima oleh seluruh masyarakat Lebak. Apalagi, angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa-Bali masih cukup tinggi.

"Namanya regulasi tetap kita harus taati bersama-sama. Saat kita paksakan, akan ada risiko besar karena bisa saja dari pemerintah tidak akan mengakui hasil pemilihannya," tegasnya.

Dirinya pun meminta kepada para calon kepala desa untuk tetap bersabar dan meminta agar lebih menunggu kembali pelaksanaan Pilkades pada Oktober mendatang.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler