Lihat Peluang Langsung Tancap Gas, Rela Berhenti Bekerja dan Memilih Berjualan Kue

Kamis, 12 Agustus 2021 21:46 WIB

Share
Penjual kue rumahan Sri Sulasmi Cahyaningsih di Pamulang Kota Tangerang Selatan. (Ridsha Vimanda)
Penjual kue rumahan Sri Sulasmi Cahyaningsih di Pamulang Kota Tangerang Selatan. (Ridsha Vimanda)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-Berawal dari sekedar hobi, Sri Sulasmi Cahyaningsih kini membuka usaha berbagai jenis kue. 

Sri membuka usaha kue di rumahnya, wilayah Pamulang Permai 1, Blok AX 24 No 6, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan. 

Sejak tahun 2015, Sri sebenarnya sudah berjualan kue dengan cara keliling komplek perumahannya. Namun, ibu dua anak itu tidak rutin berjualan.

"Mulai berjualan kue dari tahun 2015. Tapi belum aktif banget. Paling seminggu dua sampai tiga kali jualan," kata Sri ditemui Poskota di kediamannya, Kamis (12/8/2021).

Mining, panggilan akrabnya, mengaku tidak menyangka saat itu usahanya banyak peminatnya. Dia menyebut, banyak pembeli yang tidak hanya berasal dari warga komplek.

Tapi, pembeli makanan kue basah, kue bolu, sampai kue kering sampai ke luar daerah Tangerang Selatan. Melihat adanya peluang tersebut, Mining langsung tancap gas.

Wanita kelahiran Bandung, 4 Juli 1978 itu memutuskan berhenti bekerja sebagai karyawan swasta dan beralih untuk berjualan kue. 

"Semula saya dagang sambilan saja karena bekerja. Karena melihat ada potensi dan peluang pembeli saya memutuskan untuk fokus berjualan saja di tahun 2017," ungkap Mining. 

Mining menyampaikan, saat itu juga ia sudah bercerai dengan  suaminya. Sehingga dengan kondisi itu  membuatnya  yakin untuk juga fokus usaha.

"Perjuangan saya berat karena harus menjadi ibu dan sekaligus ayah untuk dua anak. Makanya saya fokus saja berjualan karena penghasilannya juga menjanjikan," paparnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler