Hadapi Cuaca Bervariasi jadi Alasan Atlit Panahan Harus Evaluasi dalam Berlatih 

Senin, 9 Agustus 2021 09:44 WIB

Share
Atlit panahan Indonesia, Riau Ega Agatha (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Olimpiade Tokyo 2020 telah usai. NOC Indonesia secara resmi memulangkan para atlit, pelatih, serta ofisial ke masing-masing federasi cabang olahraga di mana mereka bernaung. 

Riau Ega Agatha, salah satu pemanah yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 lalu, menyatakan dirinya tetap menyasar Olimpiade Paris 2024. Ega sebelumnya juga tampil di Olimpiade Rio 2016.

“Masih, tapi kita lihat saja nanti ke depannya,” ujar Ega dalam keterangan resmi yang diterima Poskota.co.id, Minggu (8/8/2021).

“Kalau dari saya pribadi masih ingin mendapatkan medali. Tapi kita tidak tahu perjalanan ke depan seperti apa, namun saya akan tetap berusaha yang terbaik,” katanya lagi.

Ega mengatakan bahwa hasil dari Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi bahan evaluasi, termasuk untuk beradaptasi menghadapi cuaca yang lebih bervariasi.

“Selama ini kita berlatih hanya di satu tempat saja, sedangkan di Olimpiade (Tokyo 2020) kita menghadapi cuaca yang hujan dan berangin. Mungkin berikutnya, kita bisa berlatih di tempat yang lebih bervariasi dari segi cuaca,” tambahnya.

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengingatkan bahwa di akhir tahun, proses kualifikasi Olimpiade 2024 akan dimulai, sehingga para atlet harus kembali berlatih. 

Menurut Okto, Olimpiade merupakan sasaran utama bagi pengembangan prestasi olahraga Indonesia dan meningkatkan jumlah atlet yang lolos ke Olimpiade menjadi hal terpenting ketimbang sekadar fokus ke jumlah medali saja.

Indonesia menempati peringkat ke-55 di daftar klasemen akhir perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengoleksi lima medali.

Satu emas didapat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (ganda putri bulutangkis), satu perak diraih Eko Yuli Irawan (angkat besi  61kg), dan tiga perunggu dari Windy Cantika Aisyah (angkat besi 49kg), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi 73kg), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulutangkis – tunggal putra).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler