Taklukan Manchester City 1-0, Pelatih Leicester City Rayakan Pesta Makan Enak 

Minggu, 8 Agustus 2021 21:40 WIB

Share
Leicester City sukses meraih gelar juara Community Shield 2021(Foto: Twitter LCFC)

LONDON, POSKOTA.CO.ID - Leicester City berhasil menjadi juara Community Shield 2021 usai menaklukan Manchester City 1-0 pada Sabtu (7/8/2021).

Perlu diketahui, Community Shield adalah pertandingan yang mempertemukan juara Liga Inggris (Manchester City) dan Piala FA (Leicester City) di musim lalu.

Berlangsung di Stadion Wembley, London, kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, The Foxes (julukan Leicester City) akhirnya sukses mencetak gol melalui pemain pengganti, Kelechi Iheanacho pada menit ke-89.

Keunggulan 1-0 untuk Leicester bertahan hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya pertandingan.

Gelar Community Shield untuk kedua kalinya bagi Leicester. Sebelumnya, mereka juga pernah meraih juara serupa pada tahun 1971.

Hasil positif ini pun langsung ditanggapi oleh sang pelatih, Brendan Rodgers. Ia menilai tim asuhannya bermain sangat bagus di pertandingan kali ini.

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus,"  kata Rodgers dikutip dari situs resmi klub.

“Jelas, kedua tim berada di sini berdasarkan prestasi setelah memenangkan kompetisi mereka. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Saya senang dengan tingkat kebugaran tim." tambah dia.

Mantan pelatih Liverpool itu mengatakan timnya akan merayakan kesuksesan ini sebelum menatap pertandingan pertama di Liga Inggris.

"Kami akan makan enak untuk merayakannya. Ini juga bagus untuk ada di sana dan kemudian kami akan beristirahat untuk satu atau dua hari berikutnya dan kemudian memiliki minggu yang menyenangkan minggu depan untuk siap menghadapi pertandingan pertama." ujar dia.

Di sisi lain, juru taktik Manchester City, Pep Guardiola memberi ucapan selamat kepada Leicester. Meski kalah, ia mengaku tetap bangga dengan para pemainnya.

“Selamat kepada Leicester atas kemenangan Community Shield. Performa kami sangat, sangat bagus, terutama untuk tahap musim ini dan cara kami bermain di babak kedua sangat bagus." ungkap Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu pun cukup percaya diri guna menghadapi musim baru mendatang.

“Apa yang saya lihat hari ini, saya sangat percaya diri untuk musim ini. Saya melihat banyak hal baik. Kami tidak bermain buruk. Saya mengatakan kepada orang-orang betapa bangganya saya." jelasnya.

(Hutama Prayoga

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler