Tanggapi Beras Busuk, Bupati Pandeglang: Pemeriksaan Bansos Diperketat

Sabtu, 7 Agustus 2021 15:24 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Humas Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Belakangan ini warga Pandeglang digegerkan dengan penemuan beras menggumpal dan berbau busuk.

Beras itu diketahui merupakan program Pemerintah terhadap warga terdampak PPKM Darurat yang disalurkan dari Gudang Beras Bulug Subdivre Lebak-Pandeglang.

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, telah mendistribusikan bantuan beras kepada 130 ribu Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Pandeglang.

Menurutnya, dalam pendistribusian itu diperlukan keterlibatan seluruh pihak terkait guna memastikan KPM menerima bantuan dengan kualitas yang baik.

"Kita kroscek bersama sebelum sampai kepada penerima manfaat, dan hampir 130 tibu KK yang mendapatkan bantuan," kata Irna, Sabtu (7/8/2021).

Irna mengatakan, pihaknya akan lebih tegas dalam melakukan pengawasan dalam penyaluran bansos.

Bahkan, tidak hanya bansos beras, kedepan pihaknya akan lebih memperketat dalam melakukan pengecekan baik BST, BPNT, PKH dan program bansos lainnya.

"Kita saling koreksi, dikawal semua pihak baik Polsek, Koramil, Kecamatan dan Desa, agar program PPKM ini harus dapat dinikmati masyarakat dan semoga kedepan tidak terjadi lagi,"tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga di Kampung Ciherang, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, diresahlan dengan bantuan beras busuk yang kondisinya sudah menggumpal dengan warga sudah mengguning dan berbau busuk Kamis (5/8/2021)

Ahmad (40) salah satu warga yang menerima bantuan beras itu mengaku sedih akan kondisi beras busuk yang diterimanya. Padahal kini dirinya sendiri sedang mengalami kesulitan ekonomi di masa PPKM Darurat ini, dan sangat membutuhkan bantuan itu.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler