Sidak ke Gudang Bulog, Menko PMK Pastikan Beras Busuk Ditarik Lagi

Sabtu, 7 Agustus 2021 15:11 WIB

Share
Sidak Menko PMK ke Gudang Bulog di Pandeglang. (Humas Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhajir Effendi melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Ia memastikan beras menggumpal dan berbau busuk yang ditemukan pada program Bansos PPKM Darurat di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, kini sudah ditarik kembali.

Sidak dilakukannya ke kantor PT POS Pandeglang dan Gudang Bulog di Jalan Lintas Timur AMD, Pandeglang, pada Jum'at (6/8/2021) kemarin.

"Mungkin yang terekpos itu yang kurang bagus, padahal sebetulnya tidak ada masalah. Dan KPM yang mendapatkan beras bansos kurang bagus sudah diganti dengan beras yang baru," kata Menko PMK.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas pemberitaan yang ada, hal ini tentu dikatakan Menko PMK sebagai fungsi kontroling dilapangan itu sangat penting.

 "Kelompok beras yang bermasalah sudah kami tarik semua, karena ini sangat sensitif menyakut makanan yang masuk diperut," ujarnya.

Dirinya pun memastikan nantinya masyarakat akan mendapatkan bantuan beras kualitas medium yang tentunya layak untuk dikonsumsi.

"Saya tidak ingin kualitas rendah diberikan kepada masyarakat, maka dari itu kualitasnya medium, jika kita memberikan beras harus dipastikan kondisi beras itu bisa kita makan, jangan sampai menurunkan standar yang ditetapkan pemerintah," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam sidak itu Menko PMK Muhajir Effendi didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita, dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Ia melakukan sidak dengan mendatangi didatangi adalah kantor PT.POS Pandeglang yakni di Jl Bank Banten, dan selanjutnya rombongan melanjutkan pengecekan ke Gudang Bulog di Jl. Lintas Timur AMD. (Yusuf Permana)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler