Bupati Irna Narulita Klaim Hanya Nol Sekian Persen Beras Busuk

Sabtu, 7 Agustus 2021 17:55 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy saat sidak ke gudang Pos Pandeglang. (Humas Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati menanggapi soal ramainya pemberitaan beras busuk yang diterima warga Pandeglang beberapa hari yang lalu. 

Ia pun mengaku turut prihatin dengan adanya temuan beras bantuan PPKM bagi masyarakat Pandeglang yang menyerupai gumpalan batu dan berbau tak sedap itu.

Namun, Ia mengklaim  jumlah beras itu tidak terlalu besar dibandingkan dengan jumlah keseluruhan yang berada di Gudang Bulog.

"Saya turut prihatin, tadi Pak Menko PMK beri apresiasi, dari sekian yang sudah didistribusikan, 90 persen, gak ada masalah, cuma nol koma nol sekian saja yang rusak," katanya, Sabtu (7/8/2021).

Bupati dua periode ini mengatakan sudah mengganti beras tersebut dengan beras yang jauh lebih bagus. 

Dirinya pun mengimbau kepada warga Pandeglang untuk melapor kepada pihak terkait jika menemukan atau menerima beras bansos dengan keadaan mengumbal, berbau tidak sedap ataupun kondisi tidak layak konsumsi lainnya.

Ia juga telah mengintruksikan jajaran nya untuk mengecek bantuan distribusi beras yang disalurkan kepada masyarakat.

"Kita kroscek bersama sebelum sampai kepada penerima manfaat, dan hampir 130 tibu KK yang mendapatkan bantuan," tegasnya.

Dirinya pun menjelaskan kejadian beras busuk itu akan menjadi koreksi dirinya dan jajaran instansi yang berada di Pandeglang untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama terkait bantuan pangan.

 "Kita saling koreksi, dikawal semua pihak baik Polsek, Koramil, Kecamatan dan Desa, agar program PPKM ini harus dapat dinikmati masyarakat dan semoga kedepan tidak terjadi lagi," tandasnya. (Yusuf Permana)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler