Sesaat Setelah Dilantik, Kabid Humas Banten Berkunjung ke Tokoh Ulama Banten

Jumat, 6 Agustus 2021 11:00 WIB

Share
Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga (kemeja putih) didampingi oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah saat silaturahmi dengan tokoh ulama KH Abuya Muhtadi. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Beberapa saat setelah dilantik sebagai Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga sowan ke kediaman tokoh ulama kharismatik KH Abuya Muhtadi di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Kamis (5/8/2021) malam.

Kunjungan Shinto Silitonga ke tokoh ulama merupakan salah satu program kerjanya untuk mempererat tali silaturahmi dengan para ulama dan juga para sesepuh di Provinsi Banten yang telah dirintis pendahulunya.

Dalam kunjungannya, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga didampingi oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah. 

"Mengawali tugas saya sebagai Kabidhumas, saya ingin sowan ke kediaman KH Abuya Muhtadi yang merupakan salah satu tokoh agama kharismatik," ujar Shinto Silitonga. 

Shinto tidak menampik jika kunjungan ini selain menjaga silaturahmi, juga untuk meminta nasehat dan doa dari para kasepuhan tokoh ulama.

"Ya, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umaroh yang telah terjalin guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten. Tapi kami juga meminta nasehat dan doa agar dapat menjalankan tugas sesuai amanah pimpinan," jelas Shinto Silitonga. 

Shinto Silitonga berharap dengan kunjungan silaturahmi ini, diharapkan dapat terjalinnya komunikasi Polri dengan Ulama yang baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam melayani, melindungi serta mengayomi. 

"Dan saya juga memohon doa dan dukungannya dari para ulama agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang mantap, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya," tandas Shinto Silitonga. (Rahmat Haryono)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler