Pandeglang Masuk PPKM Level 4, Babacakan, Pesta Pernikahan Hingga CFD Ditiadakan

Jumat, 6 Agustus 2021 11:04 WIB

Share
Rapat Koordinasi Panitia Pemilihan Tingkat Kabupaten Pilkades Serentak 2021. (Pemkab Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten Pandeglang dengan tegas melarang dan meniadakan semua kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa di masa PPKM Level 4 di Kabupaten Pandeglang.

Pelarangan kegiatan yang dimaksud tersebut adalah pesta pernikahan, babacakan hingga penutupan ataupun peniadaan pelaksanaan CFD di Alun-Alun Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita melalui Asisten Daerah I Bidang Pemkab Pandeglang, Ramadani mengatakan, larangan tersebut berlaku hingga masa PPKM Level 4 di Pandeglang berakhir yakni hingga 9 Agustus 2021.

"Kegiatan resepsi pernikahan, hajatan atau syukuran yang tentu berpotensi mengakibatkan kerumunan orang sekarang sudah tidak boleh dilaksanakan," jelasnya saat dihubungi.

Menurutnya, pelarangan itu dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif ataupun kluster baru pernikahan di masa PPKM di Pandeglang kali ini.

"Alun-alun masih kita tutup, kegiatan CFD pun juga sama masih dilarang. Intinya, kita ingin pengetatan terutama pembatasan kegiatan masyarakat ini bisa mencegah timbulnya kerumunan warga," tegasnya.

Dikatakanya, jika masyarakat sendiri membandel, maka pihaknya melalui Satpol PP dan pihak terkait lainnya akan melakukan penindakan dengan pemberian sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku. (Yusuf Permana)

 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler