Bertemu di Final, Brasil dan Spanyol Sama-sama Ngotot Ingin Juara 

Jumat, 6 Agustus 2021 20:25 WIB

Share
Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Brasil di final cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.(Foto: twitter SeFutbol)

JEPANG, POSKOTA.CO.ID - Laga big match akan tersaji di final cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Timnas Brasil akan berhadapan dengan Timnas Spanyol.

Duel  dua tim besar ini akan berlangsung di International Stadium Yokohama pada Sabtu (7/8/2021) WIB.

Brasil sukses mencapai final setelah berhasil menyingkirkan Meksiko 4-1 di babak semifinal lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Sementara Spanyol berhasil melewati hadangan Jepang. Tim asuhan Luis de la Fuente itu sukses mengalahkan tuan rumah 1-0 lewat gol tunggal dari Marco Asensio.

Perlu diketahui Brasil dan Spanyol sama-sama belum pernah mengalami kekalahan di ajang Olimpiade kali ini. Kedua tim juga lolos ke babak gugur sebagai juara grup.

Brasil sukses menjuarai Grup D hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan Spanyol merupakan tim terbaik Grup C hasil dari satu kemenangan dan dua hasil seri.

Jika melihat statistik tersebut, bukan tidak mungkin laga final nanti akan menyajikan pertandingan yang ketat dan menarik. Terlebih, kedua tim dihuni pemain-pemain berkualitas.

"Kami perlu menikmatinya, karena tidak setiap hari final Olimpiade tercapai, tidak banyak yang di sini akan memiliki kesempatan untuk bermain lagi." kata kapten Brasil, Daniel Alves dikutip dari situs resmi CBF.

Spanyol tentu bukanlah tim yang asing bagi Alves. Pemain 38 tahun tersebut diketahui cukup lama bermain untuk klub asal Spanyol yakni Sevilla dan Barcelona.  

"Lawan memiliki kualitas yang sangat istimewa dan berbeda. Saya telah melihat dan menikmati dari dekat. Tapi saya di sini mewakili tanah air saya, dan saya harus mempersiapkan diri dengan baik karena ini akan menjadi hari kerja yang sangat sulit," jelas dia.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler