Sudah 98 Persen Rampung, Jalan Tol Serang-Panimbang Sektor I Mulai Beroperasi Bulan ini 

Kamis, 5 Agustus 2021 18:21 WIB

Share
<div>Sudah 98 Persen Rampung, Jalan Tol Serang-Panimbang Sektor I Mulai Beroperasi Bulan ini <br></div>
Pintu tol Serang-Panimbang di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak (Foto: Yusuf Permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID  - Proyek Jalan Tol Serang-Panimbang Sektor I progresnya sudah mencapai 98 persen. Jalan tol yang sebentar lagi rampung itu rencananya akan mulai diresmikan dan beroperasi pada bulan Agustus 2021 ini.  

Bahkan, kini jalan tol itu sudah memasuki masa uji coba sesi 1.

Humas PT Wika Pembangunan Tol Serang-Panimbang,  Ade Suhendar mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu penetapan pengoperasian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI untuk peresmian jalan tol yang sudah 98 persen rampung itu.

"Insya Allah pada bulan ini pengejaan jalan tol akan selesai dan mulai siap beroperasi. Kita pun sekarang lagi menunggu penetapan pengoperasian dari KemenPUPR," kata Ade saat dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Dikatakanya, progres 2 persen lagi yang belum selesai adalah pengerjaan jembatan penyeberangan umum di atas tol di Kandang Numpang- Kecamatan Cibadak serta di sekitar pintu gerbang tol Rangkasbitung yang kini sudah memasuki tahapan finishing.

Sementara itu untuk jalur tol dari Cibadak menuju akses tol Merak-Tangerang sudah dapat dipakai saat ini.

"Untuk pengerjaan finishing pun paling hanya satu pekan ke depan sudah bisa diselesaikan. Sehingga  di bulan ini tinggal menunggu keputusan pengoperasiannya," katanya.

Untuk  pembangunan tol Serang-Panimbang sesi tiga sendiri nantinya, lanjutnya,  akan kembali menambah perluasan lahan lagi untuk proses pengerjaannya.

"Untuk saat ini, fokus kami sedang menunggu penetapan pengoperasian tol sesi satu yang informasinya akan dilakukan bulan ini. Selanjutnya fokus melaksanakan pembangunan tol sesi dua Rangkasbitung-Cileles," jelasnya.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar