Truk Angkut Bantuan 10 Ton Beras Terperosok di Jl AMD Lintas Timur Pandeglang

Rabu, 4 Agustus 2021 04:27 WIB

Share
Proses evakuasi truk pengangkut sembako yang terguling di Jalan Raya AMD Lintas Timur, Pandeglang. (Kanit Laka Polres Lebak)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Truk bernomor polisi T 9233 DB terpelosok di Jalan Raya AMD Lintas Timur, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (3/8/2021).

Truk yang diketahui bermuatan sembako sebanyak 10 ton beras itu terperosok lantaran tidak kuat menanjak di lokasi tersebut.

Hal itu disinyalir karena beban muatan truk yang berlebihan sehingga truk tidak kuat menanjak dan terperosok, bahkan hampir menimpa perumahan warga.

Informasi yang dihimpun dari Kanit Laka Polres Pandeglang, Ipda Erwin.

Truk itu sendiri berasal dari Karawang, menuju Koperasi Putra Muara Serba Usaha yang berlokasi di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.

"Informasinya truk itu membawa sembako yang nantinya akan di distribusikan oleh Koperasi kepada warga Lebak dan Pandeglang," katanya saat dihubungi.

Ia menerangkan, pada saat hendak menanjak, kondisi mobil yang sudah dalam posisi naik tiba-tiba merosot kebawah dan langsung menyentuh tanah sehingga beras yang berada didalamnya terhempas ke luar.

"Memang diruas jalan tersebur rawan kecelakaan, dan hal seperti itu bukan sekali saja. Namun sudah sering. Untuk itu saya imbau bagi pengendara agar terus berhati-hati saat melintas di jalan tersebut," terangnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa yang meninggal dalam kejadian naas tersebut. Sopirnya pun hanya mengalami luka ringan saja.

"Tidak ada korban dan tim kita langsung turun kesana untuk proses evakuasi beras dan truk yang jatuh," pungkasnya. (Yusuf Permana)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler