Pandeglang PPKM Level 4, Bupati Irna Ungkap Penyebab Sebenarnya

Rabu, 4 Agustus 2021 09:59 WIB

Share
Bupati Irna Narulita saat memimpin Rakor di Pendopo Pemkab Pandeglang. (Humas Pemkab Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Kabupaten Pandeglang kini masuk ke dalam daftar wilayah di Provinsi Banten yang menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Penerapan PPKM Level 4 dilakulan meski Kabupaten berjulukan kota santri itu sudah masuk ke zona oranye penyebaran Covid-19.

Usut punya usut, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut. Salah satunya disebut adalah keterlambatan pengimputan data Covid-19 oleh Pemkab Pandeglang kepada Tim Satgas Covid-19 Nasional. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Ia mengaku terjadi keterlambatan penginputan data Covid-19 yang membuat Kabupaten Pandeglang kini harus masuk ke level 4.

Menurut orang nomor satu di Pandeglang tersebut, keterlambatan input data tersebut lantaran operator di tingkat kecamatan yang berada di Pandeglang terpapar Covid-19.

"Pandeglang masuk level 4 ini karena mungkin kita nginputnya yang rada telat. Karena beberapa sebagian operator kita di lapangan banyak yang tumbang dan harus isoman," ujarnya saat dihubungi, Rabu (4/8/2021).

Padahal menurutnya, kini seharusnya Kabupaten Pandeglang masuk ke level 3. Hal itu dikarenakan telah terjadi penurunan kasus aktif di Kabupaten Pandeglang.

Akan tetapi, dirinya tak dapat mengelak lantaran sudah ada keputusan dari pemerintah pusat terkait pembagian level di Jawa-Bali, yang berlaku sampai 9 Agustus 2021 itu.

"Ya sebetulnya kasus di kita itu sudah landai dan harusnya masuk kategori ketiga, tapi memang pusat yang memutuskan ya. Akhirnya kemarin-kemarin tugas input data itu dibantu sama tenaga kecamatan, karena harus inputnya per jam 1 siang ke pusat," tergasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler