Begini Ungkapan Hati Greysia-Apriyani Usai Raih Medali Emas Olimpade Tokyo 2020

Senin, 2 Agustus 2021 17:52 WIB

Share
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. (NOC Indonesia)

JEPANG, POSKOTA.CO.ID-- Pasangan ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Medali tersebut untuk Indonesia di sektor ganda putri cabang olahraga bulutangkis.

Mereka menang melalui laga final melawan wakil China unggulan kedua, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021) siang

Greysia-Apriyani menang dua gim langsung 21-19, 21-15.

Raihan yang sangat dinantikan seluruh rakyat Indonesia karena ini merupakan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Perlu diketahui juga, ini merupakan medali emas pertama dari sektor ganda putri sepanjang gelaran Olimpiade.

Torehan sejarah Greys/Apri ini juga melanjutkan tradisi emas Olimpiade dari bulutangkis untuk Merah-Putih.

Greysia mengaku masih tidak menyangka bisa tampil menjadi juara Olimpiade. Terlebih, challange yang diajukan Chen-Jia pada poin penentuan game kedua sempat membuat dirinya nervous. 

“Saya tidak percaya ketika shuttlecock out dan menjadi poin bagi kami di akhir game kedua. Sejujurnya saya masih tak menyangka menjadi juara Olimpiade. Kami hanya mencoba menang poin demi poin. Kami memang ingin membuat sejarah bagi bulu tangkis, sejarah untuk Indonesia,” kata Greysia usai pertandingan.

Musashino Forest Plaza menjadi saksi kedigdayaan Greysia/Apriyani.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler