Lagi Ngecek Kapal, ABK Asal Banyumas Jatuh di Perairan Pulau Deli Pandeglang 

Minggu, 1 Agustus 2021 23:55 WIB

Share
Pencarian ABK yamg hilang diperairan pandeglang (Basarnas Banten)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Joko Pranoto (44) warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Pakuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah jatuh dan hilang di Perairan Pulau Deli, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (1/8/2021).

ABK Kapal SPB Sainty Governor itu jatuh saat kapal kargo luar negeri tersebut hendak menuju Cilacap dari Tarahan dengan membawa beberapa awak kapal dan kru yang lainnya.

Saat kejadian, diduga ia tengah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kapal yang pada saat itu sedang kemasukan air.

"Yang bersangkutan tengah memeriksa kondisi tangki kapal yang kemasukan air. Pada saat pukul 08.15 WIB secara tiba-tiba datang ombak besar dan angin kencang.  Korban pun terjatuh hingga terhempas bersama ombak," terang Kepala Kantor Basarnas Banten Adil Triyanto  saat dihubungi.

Hingga saat ini pihaknya dengan pihak kapal SPB Sainty Governor masih melakukan pencarian dengan berputar-putar selama 10 kali di sekitar pulau yang pada saat itu korban terjatuh.

Pihaknya juga sudah mengirimkan beberapa kapal dan peralatan evakuasi lainnya untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang.

"Kita terkendala cuaca dan hujan deras di area pencarian. Tetapi kita akan coba terus melakukan upaya pencarian terhadap korban," tegasnya.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler