Hari ini BIN Vaksinasi Seribu Santri dan Pelajar Se-Pandeglang dan Tangerang  

Minggu, 1 Agustus 2021 21:14 WIB

Share
Selain gencarkan vaksinasi, BIN Daerah Banten juga menyerahkan bantuan sembako untuk santri dan pelajar yang ikut vaksinasi di Pandeglang (BIN Banten)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah baik pusat maupun daerah saat ini tengah menggencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi warganya. Herd imunity sebesar 75 persen pun menjadi target dalam vaksinasi itu.

Badan Intelijen Negara (BIN) pun turut membantu target capaian itu dengan cara melakukan vaksinasi di dua daerah sekaligus, Minggu (1/8/2021). 

Kali ini, Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang jadi sasaranya.

Mereka pun menyusuri pondok pesantren dan juga sekolah-sekolah di dua daerah itu. Hasilnya, sebanyak 1.600 santri dan pelajar di usia 12-17 tahun tervaksin hari ini.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, vaksinasi itu digelar di  Pondok Pesantren Ummul Qura Tangsel dan Perguruan Mathlaul Anwar Pandeglang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, dan  Dinkes Kabupaten Kota serta Kementerian Agama di Banten.


"Hari ini kita menyelenggarakan vaksinasi untuk santri dan door to door. Ini merupakan upaya kita bersama dalam mewujudkan herd immunity masyarakat Banten,"kata Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa.

Menurutnya, program vaksinasi itu sendiri perlu didukung oleh seluruh pihak terkait khususnya elemen masyarakat.

"Untuk kita yang ada di wilayah harus saling bersinergi untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksin ini kepada masyarakat," tambahnya.

Selain melaksanakan vaksin, BIN juga membagikan sembako bagi masyarakat yang telah divaksin sebagai upaya penguatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler