Ini Dia Cara Unik Warga Karang Tengah Jaga Imunitas Tubuh

Sabtu, 31 Juli 2021 13:05 WIB

Share
Latihan pernafasan di wilayah Kecamatan Karang Tengah. (Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Di tengah wabah Pandemi Covid 19, warga di Perumahan Bangun Reksa Indah 2, Kecamatan Karang Tengah mengikuti latihan tehnik pernafasan ilmu bela diri Merpati Putih.

Latihan pernafasan ini digadang gadang bisa mempercepat warga agar untuk bisa sembuh dari Covid 19. 

Latihan yang digelar di Lapangan Futsal Komplek Bangun Reksa Indah II Blok C RT 003/006 ini rutin dilakukan. 

Koordinator Latihan Nanang menyebut latihan pernafasan ini bagus untuk penyembuhan pasien Covid 19. 

"Insya Allah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kita juga harus rutin latihan olah pernafasan. Karena ini bisa membantu diri agar bisa tetap terjaga dari penyakit," jelasnya kepada Poskota, Sabtu (31/7/2021). 

Menurutnya bukan hanya pernafasan saja yang menjadi penyembuh Covid 19, akan tetapi dengan latihan yang dilakukan pagi hari warga juga dapat sekaligus berjemur. 

"Seperti anjuran pemerintah untuk berjemur. Itu kita lakukan dalam latihan. Inti dari latihan ini juga bisa menjaga imunitas pada tubuh," jelasnya. 

Disamping itu Nanang menyebut dalam latihan ini peserta juga di ajarkan tehnik ilmu tenaga dalam untuk mendeteksi benda-benda meskipun dengan mata tertutup. 

Hal ini juga terbukti dan sangat bermanfaat dilakukan tim penanggulangan bencana alam saat mendeteksi keberadaan korban yang tertimbun. 

"Seperti Safira seorang anak perempuan disabilitas, setelah mengikuti beberapakali latihan, ia mampu mendeteksi benda dengan kondisi mata tertutup," jelasnya. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler