Bupati Irna Narulita Sembuh Covid-19 Langsung Bahas Penundaan Pilkades Serentak

Sabtu, 31 Juli 2021 08:24 WIB

Share
Bupati Irna Narulita saat memimpin Rakor di Pendopo Pemkab Pandeglang. (Humas Pemkab Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Pandeglang menjadi salah satu pembahasan Bupati Irna Narulita usai dinyatakan sembuh dari Covid-19 varian delta.

Diketahui Irna telah selesai melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid 19 varian Delta.

Pembahasan Pilkades mencuat dalam rapat terbatas di hari pertama Bupati Irna kembali bekerja di Pendopo Pemkab Pandeglang, Jum'at (30/7/2021).

Sejumlah pejabat hadir dalam ratas itu, antara lain Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin, Asda Pemerintahan Ramadani, Asda Administrasi Umum Kurnia Satriawan, Kepala BPKD Iskandar, Kepala Bappeda Utuy Setiadi, Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani, Kadis DPMPD Doni Hermawan, Kadis Sosial Nuriah, Kadis PUPR Adep Rahmat, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Bupati Irna mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran karena selama dirinya isoman, roda pemerintahan di Pandeglang tetap berjalan lancar.

"Saya isoman kurang lebih 14 hari, Alhamdulillah semua program pemerintah berjalan dengan baik, terimakasih atas kinerja semua aparat pemerintah di Pandeglang," ungkap Irna pada saat rakor, Jum'at (30/7/2021).

Dalam ratas itu, penundaan Pilkades dibahas. Kebijakan penundaan Pilkades lantaran adanya penerapan PPKM level 3 dan 4 yang manjadi intruksi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Ramadani menjelaskan saat ini Pandeglang masuk di PPKM level 3 sesuai intruksi mendagri. 

"Karena adanya perpanjangan PPKM, pilkades kita undur pelaksanaannya," kata Ramadani.

Menindaklanjuti masukan dari beberapa pihak agar pelaksanaan pilkades tidak berbarengan dengan Kabupaten lainnya di Banten, dikatakan Ramadani, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Asda Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tanggerang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler