Pemkab Pandeglang Tunda Pelaksanaan MTQ & Pilkades Serentak 

Kamis, 29 Juli 2021 20:08 WIB

Share
Sekda Pandeglang Pery Hasanudin (Setda Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pemkab Pandeglang menunda dan membatalkan berbagai kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Seperti  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, dan juga pelaksanaan  Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2021.

Kota santri itu kini tengah melakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan masyarakat dengan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Sesuai isntruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM level 3 dan 4 termasuk di Kabupaten Pandeglang, “ kata Sekertaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin saat dihubungi, Kamis (29/7/2021).

Semula, lanjut Pery, rencana pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang akan diselenggarakan pada tanggal 2-5 Agustus 2021.Nnamun karena lonjakan Covid-19, LPTQ Kabupaten Pandeglang memutuskan untuk menunda pelaksanaan MTQ.

“Jika kondisi memungkinkan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang tetap diagendakan, menurut rencana kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 23 -26 agustus 2021," katanya.

Walaupun ditunda, Pemkab Pandeglang akan tetap memberikan bantuan anggaran untuk pembinaan bagi LPTQ Kecamatan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para kafilah.
(Kontributor Banten/Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler