Ratusan Warga Binaan di Rutan Pandeglang Jalani Vaksinasi Massal 

Rabu, 28 Juli 2021 10:15 WIB

Share

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang kini terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi warganya. Seluruh kalangan elemen masyarakat pun disasar, termasuk juga  warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Seperti di Rumah Tahanan (Rutan) Pandeglang. Sedikitnya ada 238 WBP menjalani vaksinasi massal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Rabu (28/7/2021).

Kepala Rutan Kabupaten Pandeglang, Jupri  mengatakan, vaksinasi itu bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh para WBP dan juga sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19 di lingkungan rutan.

"Kita tahu sendiri rutan ini merupakan tempat yang sangat rawan akan penularan Covid-19. Maka, untuk pencegahannya kita lakukan vaksinasi bagi para WBP di Rutan Pandeglang ini," katanya.

Selain warga binaan, vaksinasi juga dilakukan kepada para petugas rutan yang sering melakukan kontak langsung dengan para keluarga warga binaan dan beraktivitas di luar lingkungan Rutan. 

"Alhamdulilah vaksinasi berjalan  lancar. Tidak ada WBP maupun petugas yang mengalami efek simpang setelah divaksin," jelasnya.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler