Olimpiade 2020: Atlet Angkat Besi Putra Indonesia Rahmat Erwin Sumbang Medali Perunggu

Rabu, 28 Juli 2021 21:30 WIB

Share
Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah. (NOC Indonesia)

JEPANG, POSKOTA.CO.ID-- Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah sukses menyumbang medali perunggu untuk Indonesia.

Medali disumbangkan Rahmat pada cabang angkat besi putra Olimpiade Tokyo 2020.

Ini merupakan medali ketiga yang diraih Indonesia.

Sebelumnya, dua medali lainnya juga didapat dari cabang angkat besi yang masing-masing diraih Eko Yuli Irawan (perak) dan Windy Cantika Aisah (perunggu).

Turun di kelas 73kg, Rahmat berhasil menjadi lifter terbaik di Grup B. Berlangsung di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021), Rahmat membuat total angkatan 342kg dengan rincian snatch 152kg serta clean and jerk 190kg.

Hasil ini sekaligus menjadi angkatan terbaik dalam kariernya. Sebelumnya, Rahmat memiliki angkatan snatch terbaik 148kg dan clean and jerk 187kg. 

Dengan penambahan beban 7kg di kedua jenis angkatan itu, total Angkatan Rahmat yang tadinya 335kg naik menjadi 342kg.

Rahmat menjelaskan, dirinya sempat mengalami kendala saat pertandingan. Hamstring paha kanannya cedera saat melakukan pemanasan clean and jerk. 

“Saya juga tidak tahu mengapa paha belakang saya cedera. Tidak pernah sebelumnya seperti ini. Kalau dalam kondisi normal, saya mungkin bisa mengangkat 200kg clean&jerk. Padahal waktu angkatan snatch sudah berada enak banget, powernya juga sudah dapat” ujar Rahmat dalam keterangan yang diterima Pos Kota.

Adapun, medali emas diraih oleh atlet asal China, Shi Zhiyong dengan total angkatan 364kg.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler