Ikut Terdampak Pandemi Covid-19, Sejumlah Wartawan di Pandeglang Dapat Bantuan

Selasa, 27 Juli 2021 16:47 WIB

Share
Penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Pandeglang kerpada anggota PWI Pandeglang. (Pemkab Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Sejumlah wartawan di Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mendapatkan bantuan beras yang disalurlan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, bantuan beras untuk para wartawan itu bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang diperuntukan bagi warga yang terpapar covid 19 dan terdampak covid 19.

Menurutnya, wartawan sendiri telah menjadi salah satu pihak yang terdampak dari Pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Mikro di Pandeglang.

"Selain untuk wartawan anggota PWI, kami juga memberikan 38 karung untuk rekan-rekan media yang tergabung dalam IJTI, KWRI, dan JNI,"katanya saat penyerahan bantuan beras, Selasa (27/7/2021).

Dirinya berharap, bantuan itu bisa  meringankan beban para wartawan selama diberlakukan PPKM mikro.

"Semoga ini bisa dimanfaatkan, bantuan ini juga kami berikan bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri," ungkapnya.


Iman Fathurohman, ketua PWI Pandeglang menyambut baik dengan adanya bantuan beras bagi wartawan tersebut. Soalnya, kata dia, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa membantu untuk kebutuhan sehari terutama untuk kebutuhan pokok.

"Kami berterimakasih kepada pemerintah daerah, yang sudah memberikan perhatian kepada wartawan," ujarnya.

Dikatakan Iman, bantuan beras yang diberikan kepada wartawan anggota PWI sebanyak 40 karung berukuran 10 Kg.

 "Setiap orang dapat satu karung dengan ukuran sekitar 10 Kg," ujarnya. (Yusuf Permana)


 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler