Rindukan Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Pandeglang Siapkan 1.900 Vial Vaksin untuk Anak-Anak  

Minggu, 25 Juli 2021 20:36 WIB

Share
Program vaksinasi anak.(Foto : Yusuf Permana)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID  - Sebanyak 1.900 vial vaksin sinovac disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang khusus para pelajar berusia usia 12-17 tahun.

Rencana tersebut dilakukan Pemkab Pandeglang untuk melindungi para anak dari paparan virus Covid-19, khususnya dari klaster keluarga yang saat ini masih mendominasi penyebaran kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Achmad Sulaeman berharap, dengan terlindunginya para anak dari paparan covid-19, para anak itu sendiri dapat kembali melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  yang kini sangat dirindukan oleh para pelajar.

"Kami targetkan seluruh masyarakat, yang berusia 12-18 tahun. Apalagi saat ini kita mau agar vaksinasi berjalan dan anak-anak kita bisa kembali ke sekolah," kata Sulaeman saat dihubungi, Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, vaksinasi terhadap anak itu sendiri ditargetkan akan mulai dilakukan pada 31 Juli 2021. Nantinya, dalam pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di 36 Kecamatan, 11 Klinik serta di Polres dan Kodim Pandeglang secara serentak.
"Saat ini kita berfokus kepada orang dewasa yang bekerja sebagai pelayan publik, dan pedagang. Setelah itu baru anak-anak," tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini angka kekebalan tubuh masyarakat atau herd immunity di Pandeglang baru mencapai 7 persen dari total penduduk yang ada.

"Target kita masih jauh. Untuk  itu kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi agar pandemi segera berakhir, sehingga seluruh sektor termasuk pendidikan dapat kembali berjalan normal," pungkasnya.
(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler