Progres Proyek Jalan Tol Serpong-Balaraja Masih di Seksi 1, Bupati Tangerang Lakukan Evaluasi

Kamis, 22 Juli 2021 11:13 WIB

Share
Rapat evaluasi Pembangunan proyek Jalan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja). (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Progres pembangunan proyek Jalan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) masih terlihat berjalan di seksi 1, tepatnya di Serpong-Cilenggang-Cisauk. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melihat, proyek Tol Serbaraja saat ini ada keterbatasan dari segi pembangunan.

Untuk itu, dia melanjutkan, sedang memantau dan bahan apa saja kendala baik dari pihak PT Serbaraja dan di lapangannya.

"Ruas tol tersebut sedang dalam proses tahapan pelaksanaan. Kita sedang lihat dan evaluasi sampai sejauh mana prosesnya berjalan," ujar Zaki di kantornya, Kamis (22/7).

Zaki menuturkan, proyek Tol Serbaraja nantinya akan terkoneksi dengan tol Jakarta-Merak yang menghubungkan jalur darat antar pulau Sumatera.

Adapun Tol Serpong-Balaraja ini sepanjang 37,6 KM. 

Ruas jalan tol di Kabupaten Tangerang diantaranya, Jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg sepanjang 35,6 KM, Tol Serpong-Balaraja sepanjang 37,6 KM, Tol Semanan-Rajeg-Balaraja 21 KM dan Tol Pakuhaji-Sepatan Timur 11,5 KM. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid menuturkan, pembangunan Serbaraja dibagi menjadi beberapa seksi oleh PT. Trans Bumi Serbaraja.

"Ada tiga seksi, untuk sesi pertama pembangunan sudah sampai 94 persen, kalau dilihat wilayah itu dari wilayah Serpong, sudah sampai Kecamatan Cisauk. Dan nanti bertahap, ke seksi kedua dan ketiga," jelasnya.

Sekda berharap, pembangunan tol Serpong-Balaraja dapat dengan segera terselesaikan, mengingat proyek tersebut memiliki tujuan dalam kebutuhan akses jalan atau transportasi di wilayah Kabupaten Tangerang.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler