Pemkot Tangsel Salurkan BST Rp 600 Ribu Door To Door ke Rumah Warga

Kamis, 22 Juli 2021 16:30 WIB

Share
Petugas PT POS Indonesia bagikan bantuan sosial tunai ke warga dengan door to door di Kecamatan Pondok Aren. (Foto:Ridsha Vimanda Nasution)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) melalui PT POS Indonesia sebesar Rp 600 ribu ke keluarga penerima manfaat. 

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman mengatakan, penyaluran BST sudah dilakukan sejak kemarin. 

Penyaluran BST, lanjutnya, dengan PT POS Indonesia door to door kepada keluarga penerima manfaat (KPM). 

"Kita minta pola penyalurannya diubah agar jangan terjadi kerumunan. Jadi kalau dulu disalurkan ke RT dan RW, sekarang door to door ke rumah warga," ujarnya ketika dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021).

Selain itu, Wahyunoto menuturkan, penyaluran BST juga diberikan secara bertahap. Ada jadwal pembagian BST setiap masing-masing kecamatan di Tangsel.

"Jadi tidak serentak. Kemarin penyaluran BST untuk Kecamatan Pondok Karya. Kemudian hari ini di Kecamatan Pondok Aren," ungkapnya. 

"Sehari sehari per kelurahan, mau enggak mau. Tapi sudah kita sosialisasikan, jadi didatangi dari rumah ke rumah," sambungnya. 

Wahyunoto menambahkan, ada total 93 ribu KPM untuk BST. Sejauh ini, kata dia, untuk Kecamatan Pondok Karya sudah menerima BST sebanyak 279 orang. 

"Yang ditetapkan kementerian itu 93 ribu-an total keseluruhan keluarga penerima manfaat. Di Pondok Karya sudah 279 orang, dan di Pondok Aren itu ada 1.093 orang," tandasnya.

Yang jelas, Wahyunoto mengimbau kepada warga untuk sabar diri. Dia memastikan, bantuan sosial akan tetap berjalan. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler