Mau Kabur Didatengi Satpol PP, Eh Dibagi Sembako, Pedagang Pasar Senen Girang Banget

Kamis, 22 Juli 2021 21:35 WIB

Share
Seorang anggota Satpol PP Kelurahan Senen saat memberikan imbauan PPKM Darurat sambil membagikan sembako. (Foto:Fahmi Ramadhan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 4 anggota Satpol dan satu orang staf ASN Kelurahan Senen memberikan imbauan kepada para pedagang saat PPKM Darurat, mendapat pujian dari para pedagang serta masyarakat. 

Pasalnya, imbauan tersebut dilakukan sambil bagi-bagi sembako.

Kasatpol PP Kelurahan Senen, Choirun Akbar mengatakan, ada 20 pedagang yang kami berikan sembako. Para pedagang tersebut biasa berjualan di Jalan Prapatan I Rw.05, Jalan Stasiun Pasar Senen dan Pasar Senen Raya.

"Kami datangi satu persatu,  sekaligus mensosialisakian peraturan PPKM Darurat kepada sejumlah pedagang. Mereka kita imbau dengan persuasif dan humanis. Kami bagikan sembako  kepada PKM kuliner untuk mengikuti ketentuan PPKM Darurat dengan tidak melayani makan di tempat serta batasan waktu yang sudah ditentukan dan selalu menerapkan protokol kesehatan  5 M," kata Choirun ketika dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Akbar salah satu anggota Satpol PP Kelurahan Senen mengatakan, aksi bagi bagi sembako yang dilakukan oleh Satpol PP  mendapat pujian dari sejumlah pedagang serta warga yang ada di sekitar lokasi.

Menurut Akbar, bantuan yang diberikan ini untuk meringankan beban hidup mereka di masa – masa  sulit saat ini.  

"Yah memang kalau dilihat dari bantuan tidak seberapa nilainya dan tidak sebanding dengan dampak adanya PPKM. Namun ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada sesama, “ kata Akbar.

Adapun sembako yang diberikan isinya berupa beras 2,5 kg, 1 kaleng Sarden, 1 kaleng susu kental Manis dan 3 bungkus mie instan.

Yuyun (60) salah satu pedagang minuman dan kopi, merasa kaget saat didatangi anggota Satpol PP, justru awalnya mengira Satpol PP sedang melaksanakan operasi ketertiban kepada ia dan para pedagang lainnya.

"Saya kaget mas saat didatangi anggota Satpol PP, kirain dagangan mau diangkut, eh gak taunya cuma diberi imbauan dan dibagi sembako lagi," ucap Yuyun.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler