Kota Tangerang Resmi Ikut Perpanjang PPKM, Masuk Level 4

Kamis, 22 Juli 2021 09:32 WIB

Share
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kota Tangerang resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) hingga 25 Juli mendatang.

Rencana perpanjangan PPKM ini diambil setelah Pemerintah Kota Tangerang gelar Rapat Koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang.

Dalam rapat ini dibahas Intruksi Mendagri tentang perpanjangan PPKM Darurat yang berubah menjadi PPKM Level 4 yang tertuang dalam Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Corona Virus Diseas 2019 yang dikeluarkan pada Selasa, 20 Juli 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku perpanjangan peraturan PPKM Darurat yang saat ini disebut PPKM Level 4 dimulai pada tanggal 21 hingga 25 Juli 2021 telah diturunkan melalui Surat Edaran Wali Kota Nomor: 180/2527-Bag.Hkm/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Kota Tangerang.

"Aturannya tetap sama dengan PPKM Darurat, Kota Tangerang masuk dalam kriteria Level 4 begitu juga dengan Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, terjadi relaksasi aturan PPKM apabila Kab/Kota sudah mengalami penurunan kasus yang signifikan," terang Arief Kamis (22/7/21).

Arief juga menjelaskan kasus terkonfirmasi harian di Kota Tangerang sebanyak 667 kasus pada tanggal 20 Juli 2021.

"Artinya masih ada kenaikan perharinya, walau keterisian tempat tidur pada rumah sakit bornya sudah menurun yang tadinya 93% saat ini sudah 85,83%," jelas Arief

Kata dia adanya penuturan BOR di setiap rumah sakit terjadi lantaran banyak pasien yang OTG.

"Penurunan Bor pada rumah sakit dikarenakan banyak pasien yang terindikasi OTG, jadi mereka memilih untuk isolasi mandiri di rumah selain mendapat obat - obatan dari puskesmas mereka juga mendapat bantuan permakanan dan paket sembako dari Pemkot Tangerang," tambahnya

Lanjut Arief selain melakukan Testing, Traching dan Treatment Pemkot Tangerang juga menggelar vaksinasi setiap harinya untuk mengejar herd immunity di Kota Tangerang.  

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler