Indonesia Kirim 10 Perwakilan di Acara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 22 Juli 2021 18:45 WIB

Share
(Logo Olimpiade Foto: twitter Olympics)

JEPANG, POSKOTA.CO.ID - Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 tak lama lagi resmi dibuka. Rencananya, pembukaan ajang olahraga terbesar di dunia itu bakal berlangsung pada Jumat (23/7/2021).

Rencananya,  Indonesia  akan mengirim 10 orang perwakilan untuk mengikuti acara pembukaan nanti. 

Hal itu telah disampaikan langsung oleh Chief de Mission (CdM) Indonesia, Rosan P. Roeslani dalam jumpa pers secara virtual pada Kamis (22/7/2021).

Rosan mengatakan, 10 orang tersebut sudah termasuk dua pembawa bendera Indonesia yakni Nurul Akmal ( atlet angkat besi) dan Rio Waida (atlet selancar).

"Memang kita total ada 10 orang itu sudah termasuk saya dan juga termasuk pembawa bendera yang direncanakan dua orang, satu Nurul Akmal yang satu lagi Rio dari cabang surfing," katanya.

Namun, tambah Rosan, atlet yang akan bertanding keesokan harinya, atau pada Sabtu (24/7/2021) tidak akan diikut sertakan dalam acara pembukaan nanti.

"Kami pun  memastikan, terutama untuk cabang-cabang olahraga yang bertanding besoknya. Kami tidak ikut sertakan karena kita harus menjaga fisik kesehatan atlet kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Rosan mengatakan Indonesia mendapat giliran nomor urut 22 dalam acara pembukaan nanti.

"Di acara ini kita hanya disampaikan bahwa kita akan berangkat dari wisma atlet pada pukul enam sore dan kita akan berada di pemanggilan nomor 22," ungkap Rosan.

(Hutama Prayoga

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler