Hari Kedua Pencarian Warga Ceburkan Diri ke Sungai Cisadane, Nihil

Kamis, 22 Juli 2021 20:41 WIB

Share
Tim gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Cisadane. (Foto: M. Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pencarian di hari kedua terhadap warga Tangerang yang menceburkan diri di Jembatan Merah UNIS masih belum membuahkan hasil.

Puluhan tim SAR gabungan masih diterjunkan untuk melakukan pencarian. Area pencarian di Kali Cisadane sudah disisir  secara maksimal. Baik melalui jalur darat maupun jalur air dengan mengerahkan alat utama yang ada. 

"Sementara belum ada tanda-tanda dari korban.” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR, Kamis (22/7/2021).

Kata dia, sejak pagi tadi tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi menjadi dua area.

"SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh 5 KM menggunakan Rubber Boat. SRU kedua melakukan pencarian visual melalui Jalur darat sejauh 3 KM dari lokasi kejadian," jelasnya.

Adapun unsur dalam tim SAR gabungan, lanjutnnya, yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, SAR MTA, IEA, Tagana Kota Tangerang, DMC, Rumah Zakat, Banser Banten (BAGANA), WMI, ACT, Koramil, RPAI, Korgad dan UAR.

"Kami juga melibatkan masyarakat sekitar," tuntasnya.

Diketahui, sebelumnya korban melakukan percobaan bunuh diri dengan menceburkan  ke sungai Cisadane pada Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 07.00 WIB berdasarkan keterangan dari dua orang saksi yang melihat kejadian tersebut. 

(Muhammad Iqbal)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler