500 Pramuka Kabupaten Tangerang Ikuti Vaksin Massal

Kamis, 22 Juli 2021 12:58 WIB

Share
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid di Gedung Serba Guna Kitri Bhakti Gemilang, Curug, Kamis (22/07/2021). (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar vaksinasi massal di Gedung Serba Guna Kitri Bhakti Gemilang Curug. Kamis (22/07/2021).

Sekira 500 anggota Pramuka di Kabupaten Tangerang mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid hadir meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi.

Disebut Sekda Kabupaten Tangerang ini, Pramuka terus mendukung langkah Pemkab Tangerang dalam melakukan penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

"Pramuka terus berperan aktif melakukan penangan pencegahan covid-19 di Kabupaten Tangerang, kami hadir untuk masyarakat," ucap pria yang akrab disapa Kak Rudi Maesyal.

Saat ini, diungkapkan Maesyal, anggota Pramuka mulai dari penegak, Pandega hingga Penggalang terus mengikuti vaksinasi.

Langkah itu selaras dengan program pemerintah agar vaksinasi usia 12-17 tahun dapat dilakukan secara maksimal demi mendorong imunitas di kalangan generasi muda.

"Sekarang kita berkerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi usia 12 hingga 17 tahun bagi Pramuka Penegak, Pandega dan Penggalang," ungkap Kak Kwarcab.

Katua Kwartir Ranting Kecamatan Curug, Imam Sucipto menambahkan saat ini yang mengikuti vaksinasi yaitu sekitar 500 orang diantaranya Pramuka Penggalang usia 12-15 tahun, Pramuka Penegak dan Pandega yang tergabung dalam Satuan Karya Pramuka Bakti Husada berusia 16-25 tahun dan masyarakat umum di sekitarnya.

"Saat ini sekitar 500 orang Pramuka penggalang, Pramuka, Penegak dan Pandega bersama masyarakat umum," tutur Imam. (krj)
 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler