Selain Bantuan Beras, Pemerintah Akan Subsidi Listrik & Kuota Internet 

Rabu, 21 Juli 2021 19:20 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat memberikan instruksi ke seluruh kepala daerah dari istana Bogor mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian baru. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk memastikan stok beras nasional mencukupi,  Presiden Joko Widodo mengunjungi  Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog)  di Kelapa Gading, Jakarta Utara,  Rabu (21/7/2021). 

Kedatangan Presiden ini untuk memastikan stok beras nasional mencukupi.

"Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup. Tadi Pak KaBulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya, stok kita cukup," ujar Jokowi dalam keterangannya melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden. 

Jokowi juga hendak mengecek penyaluran program bantuan beras bagi masyarakat. Proses penyaluran bantuan beras sendiri telah dimulai oleh Bulog sejak Jumat (16/7) lalu. Penyaluran bantuan beras itu sendiri sudah dimulai sejak pekan lalu.  

"Saya juga mengecek, mengontrol kesiapan dari bantuan beras yang akan diberikan kepada masyarakat dan saya senang karena ternyata ini sudah berjalan sejak hari Jumat lalu," ujar Jokowi Kepala Negara.

Menurutnya,  penyaluran bantuan beras tersebut sudah berjalan di Jakarta dan seluruh provinsi di Indonesia. 

"Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai dan akan terus berjalan," ungkapnya.

Jokowi  berharap program bantuan beras tersebut bisa membantu masyarakat terutama dalam masa PPKM Darurat. 

"Bantuan beras ini juga turut melengkapi sejumlah bantuan sosial lain yang diberikan pemerintah guna memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," terangnya.

Jokowi menjelaskan, selain bantuan beras, pemerintah juga memberikan subsidi listrik, 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler