Penanganan Covid-19 Tidak Hanya di Rumah Sakit, Tapi juga Bagi Warga Isoman 

Rabu, 21 Juli 2021 17:26 WIB

Share
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan obat-obatan pada tenaga medis untuk didistribusikan ke warga isolasi mandiri di Cikupa, Kabupaten Tangerang. (Foto: Ridsha Vimanda)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang untuk mendukung perpanjangan PPKM Darurat sampai 25 Juli 2021.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo resmi memperpanjang kebijakan PPKM Darurat hingga 25 Juli mendatang. Presiden menyampaikan, jika ada penurunan kasus, akan dilonggarkan pada tanggal 26 Juli. 

"Kemarin, pak presiden menyampaikan akan memperpanjang PPKM sampai tanggal 25 Juli, kita dukung," ujar Zaki di wilayah Cikupa, Tangerang, Rabu (21/7/2021). 

Zaki menuturkan, perpanjangan PPKM akan membuahkan hasil baik yang bisa dilihat pada dua pekan ke depan. 

"Hasilnya baru bisa dilihat sebetulnya dua minggu ke depan. Sebelum 2 minggu ini kita sudah bisa melihat bahwa 3 hari  terakhir sudah ada penurunan yang signifikan," ungkapnya. 

Di sisi lain, Zaki memastikan, penanganan Covid-19 tidak hanya pada pasien yang berada di rumah sakit. Tapi, diberikan pada mereka yang sedang isolasi mandiri di rumah. 

"Menangani masyarakat yang sedang isolasi mandiri di rumah dengan memberikan paket bantuan obat. Sesuai dengan diagnosanya. Dan paket sembako untuk mereka," tuturnya.

"Intinya memenuhi kebutuhan asupan makanan setiap harinya. Termasuk gizinya," sambungnya.

Dia menambahkan, obat-obatan semua berasal dari dinas kesehatan baik dari Banten maupun kabupaten serta dari TNI. 

"Kita akan mencoba sebanyak-banyaknya nanti kita sebar ke masyarakat yang  membutuhkan," tandasnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler