GOR Matraman Disulap jadi Penampungan Warga Isoman OTG 

Rabu, 21 Juli 2021 21:06 WIB

Share
GOR Matraman disulap menjadi tempat penampungan pasien Covid-19 yang bersatus orang tanpa gejala (OTG). (Sumber Foto: akun twitter @Humasjakfire

MATRAMAN, POSKOTA.CO.ID - Gelanggang Olah Raga (GOR) Matraman, Jakarta Timur, akan segara digunakan untuk menampung pasien Covid-19 pada Jumat (23/7/2021). 

Petugas sudah melakukan pengecekan terakhir atas segala persiapan untuk menampung pasien dalam kondisi orang tanpa gejala (OTG) yang akan menjalani isolasi mandiri.

Camat Matraman Andriansyah mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan segala persiapan untuk menampung pasien Covid-19 dengan status OTG. 

"Sarana prasarana, alat-alat sudah siap semua. Kemudian standar operasional (SOP) juga sudah ditandatangani," katanya, Rabu (21/7/2021).

Dikatakan Andriansyah, untuk mendukung pelaksaan tersebut, Satgas Covid-19 Kecamatan Matraman juga telah melakukan pelatihan. Bahkan, pihaknya  sudah menggelar simulasi penanganan pasien yang akan dirawat di GOR yang berada di samping kantor kecamatan ini. 

"Intinya GOR Matraman sebagai alternatif terakhir jika ruang-ruang isolasi di DKI Jakarta penuh," ujarnya.

Andriansyah menambahkan, kehadiran GOR Matraman merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 891 tentang Penetapan Lokasi Isolasi di DKI Jakarta. Nantinya, di tempat itu juga dapat menampung hingga 50 pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan.

 "Dalam Pergub memang cuma 30 tempat tidur, namun kami siapkan sebanyak 50 tempat tidur, kalau memang lonjakan kasusnya cukup tinggi," tukasnya.

(Ifand)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler