Sebelum Disembelih , Sapi Limousin Ria Ricis Diberi Perawatan Pemijatan & Keramas 

Selasa, 20 Juli 2021 22:50 WIB

Share
Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - YouTuber Ria Ricis mengurbankan Sapi Limousin seberat 1 ton 50 kg di Hari Raya Idul Adha 1442 H. Sapi yang dinamai Petok-petok tersebut disembelih di Bintaro, Tangerang Selatan. 

Adik dari Oki Setiana Dewi bersyukur karena proses penyembelihan hewan qurbannya berjalan dengan lancar.

"Hari ini alhamdulillah hari petok-petok akan dikurbankan. Petok-petok bukan ayam, bukan bebek, tapi sapi limousin 1 ton 50 kg," ujar Ria Ricis saat ditemui awak Media. 

"Jadi ada sedihnya, tapi ada senangnya juga. Alhamdulillah dilancarkan sampai sapinya sehat, sampai nanti dia di sembelih," sambungnya.

Ria Ricis mengaku belum mengetahui wilayah penyaluran qurban sapinya tersebut. Dia mengungkapkan hal tersebut diurus oleh Pesantren milik sang kakak. 

"Lebih ke orang pesantren aja yang urus," katanya

Sebelum disembelih, Ricis menyebut sapi qurbannya lebih dulu diberi perawatan. Mulai dari perawatan keramas hingga pemijatan. 

Menurutnya perawatan sebelum disembelih itu perlu, agar hewan qurban yang dipotong dalam keadaan tenang. 

"Kemarin kita sempet mandiin, sempet spa juga, sempet pijit-pijit, tapi meni pedi enggak bisa ya, karena kakinya gede banget. Cukup disampoin, keramasi," tutur Ricis. 

"Karena kalau misalkan kita mau menyembelih atau potong dia harus dalam keadaan tenang juga, lemah lembut juga jadi tidak boleh dipaksakan juga," jelasnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler