Sapi Kurban Mengamuk, Sang Pawang Luka-luka Diseruduk 

Selasa, 20 Juli 2021 10:29 WIB

Share
Tangkapan layar rekaman video amukan sapi kurban di Jalan Kebon Bawang II, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seperti tahu hendak dikurbankan, seekor sapi berukuran besar terlepas dari pawangnya dan mengamuk di permukiman padat penduduk.

Amukan sapi kurban tersebut terjadi di Jalan Kebon Bawang II, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (19/7/2021) sore.

Dalam rekaman video amatir milik warga, saat hendak diturunkan dari atas mobil bak di Jalan Kebon Bawang II, sapi warna hitam dengan berat sekitar 700 kilogram tersebut, tiba-tiba tak bisa dikendalikan.

Sang pawang pun tampak tak bisa meredam amukan sapi kurban tersebut. Sang pawang  diseruduk hingga terseret sejauh puluhan meter.

Sejumlah warga di lokasi pun tak bisa mengendalikan sapi kurban tersebut. Bahkan satu warga yang mengenakan kaos oblong warna merah, diuber sampai ke dalam rumah saat hendak menenangkan sapi tersebut.

Terlihat sapi kurban itu dengan ganasnya berlari memasuki gang-gang sempit dan mencoba menghantam apapun yang ada di depannya.

Terlihat juga pemotor yang melintas di gang sempit tak luput jadi sasaran amukan sapi. Meski menghindar dengan memutar balik arah, sapi kurban itu tampak tetap mengejar kendaraan tersebut.

Meski dengan rasa was-was, warga tampak tetap antusias menonton sapi kurban yang sedang ngamuk.

Afrisal pemilik sapi menuturkan, amukan hewan kurban tersebut terjadi saat menjelang maghrib.

"Turun dari mobil, sebelumnya dia (sapi) udah kaget dulu di mobil, terus turun langsung ngamuk ngamuk gitu aja sih," kata Afrisal.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler