Perkuat Timnas Brasil, Pelatih Panggil Dani Alves

Selasa, 20 Juli 2021 10:56 WIB

Share
Dani Alves. (Sumber Foto Twitter: DaniAlvesD2)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Brasil U-23, Andre Jardine membuat keputusan memanggil Dani Alves ke ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Meski tidak muda lagi, Alves tetap dipanggil ke Timnas Brasil U-23 untuk mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Pemanggilan Alves ke Timnas Brasil U-23 tentu mengejutkan, lantaran mantan pemain Barcelona itu kini telah menginjak usia ke-38 tahun.

Andre Jardine pun memberi penjelasan tentang pemainnya tersebut. Jardine mengatakan, Alves merupakan seorang pemimpin serta sangat dihormati pemain Brasil.

"Dia adalah seorang pemimpin, dia adalah seorang pemenang. Dia memiliki banyak kharisma dan dia sangat dihormati oleh semua pemain Brasil," katanya, dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Jardine menilai bahwa Alves bisa menjadi contoh yang baik untuk para pemain Brasil dan akan menjadi pemimpin dalam permainan nanti.

“Dia adalah contoh yang bagus untuk generasi pemain yang kita miliki. Anehnya, dia tidak pernah berkompetisi di Olimpiade. Dia akan menjadi contoh bagi skuad dan pemimpin di lapangan permainan," ujar Jardine.

"Jika kita memikirkan seorang pemain siapa yang ingin menjadi juara, dia memiliki rekor penuh gelar karena suatu alasan." tambahnya.

Alves memang menjadi salah satu pemain tersukses di dunia sepak bola. Melansir Marca, dirinya telah meraih trofi sebanyak 41 kali.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Brasil tergabung di Grup D bersama dengan Jerman, Pantai Gading dan Arab Saudi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler