Ngambek Nggak Mau Dimandikan, Sapi Nyemplung ke Got

Selasa, 20 Juli 2021 11:43 WIB

Share
Petugas damkar Tangerang Selatan dan DKI Jakarta mengevakuasi sapi terperosok ke saluran air di Pondok Aren Tangerang Selatan. 

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-Seekor sapi berbobot besar terperosok ke saluran air di Jalan Anggrek RT 002 RW 012, Kelurahan Jurang Manggu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. 

Peristiwa  itu terjadi ketika penjaga sapi, Gama (32) sedang memandikan hewan kurban itu di dekat saluran air, Selasa (20/7/2021), sekitar pukul 01.30 WIB.

Komandan Regu Rescue Pleton C Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Ilham Paturohman mengatakan, menurut cerita penjaga sapi kurban, ternyata sapi itu ngambek nggak mau dimandikan. 

"Saat dimandikan, tiba-tiba kaki belakang sapi masuk ke dalam saluran air dan langsung terjatuh ke dalam," ujar Ilham dihubungi Poskota, Selasa (20/7).

Ilham melanjutkan, sapi itu terjatuh di saluran air yang cukup sempit. Gama sempat berupaya lebih dulu mengeluarkan sapi dari saluran air. 

Namun, upaya itu gagal karena sapi memiliki bobot cukup berat dan terjepit di saluran air. Akhirnya,  pukul 03.30 WIB, Gama baru melaporkan pada petugas Dinas Damkar Tangerang Selatan. 

"Karena penjaga sapi tidak berhasil, baru dia melaporkan ke kami. Kemudian, kami datang ke lokasi dan berupaya mengevakuasi sapi," ungkapnya.

Namun, Ilham menuturkan, karena keterbatasan alat evakuasi, pihaknya meminta bantuan rescue Damkar DKI Jakarta. 

"Tim rescue Damkar mempunyai alat crane yang bisa mengangkat sapi tersebut. Alhamdulillah sapi bisa diangkat dari saluran air. Proses evakuasi berlangsung 4 jam," paparnya. 

"Kendala evakuasi karena posisi sapi kejepit di saluran air. Jadi kami juga membobok saluran air. Bersyukur juga sapi tidak mengamuk saat evakuasi," sambung dia. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler