Lupa Matikan Kompor, Kios Sembako & Kios Tempe Terbakar

Selasa, 20 Juli 2021 22:30 WIB

Share
Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan sisa-sisa api yang menghanguskan kios sembako dan kios tempat di Pasar Kramatjati. (ist)

KRAMATJATI, POSKOTA.CO.ID - Akibat lupa mematikan kompor, dua kios di Pasar Induk Kramat Jati, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur,  terbakar pada Selasa (20/7).

Beruntung tak ada korban jiwa atas kios yang menghanguskan toko sembako dan tempe.  Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, api muncul dari kios yang biasa menjual tempe dan tahu. Dengan cepatnya api juga menyambar kios sembako yang ada disampingnya.

"Keterangan warga api berasal dari warung tempe tahu lalu merembet ke kios sembako dua lantai yang berada di dekatnya," katanya, Selasa (20/7).

Dikatakan Gatot, meski warga dan pedagang yang ada di sekitar lokasi sempat berupaya memadamkan api namun upaya itu tak membuahkan hasil.

Banyaknya tumpukan material mudah terbakar dan api yang terlambat disadari membuat api cepat merembet.

"Api sempat menyala dengan sangat hebat dan menghanguskan seluruh barang yang ada di dua kios itu," ujarnya.

Untuk memadamkan api, kata Gatot, pihaknya menerjunkan sebanyak 14 unit mobil pompa berikut 70 personel.

Hampir satu jam pihaknya berjuang, untuk memadamkan api hingga benar-benar padam agar tak merambat ke bangunan lain.

"Untuk penyebab kebakaran dari hasil pemeriksaan sementara diduga akibat kompor pada dapur warung tempe lalu merembet," ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler