Satgas Covid-19 RW 06 Tigaraksa Bagikan Masker ke Pengguna Jalan Perumahan

Senin, 19 Juli 2021 07:18 WIB

Share
Satgas Covid-19 RW 06 Tigaraksa memberikan sanksi push up kepada pelanggar prokes saat kegiatan bagi-bagi masker di Perum Sudirman Indah, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (ist)

TIGARAKSA, POSKOTA.CO.ID-- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 RW 06 Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut dilakukan rutin setiap hari Minggu pagi selama PPKM Darurat.

Minggu (18/7/2021), bagi-bagi masker dilakukan Satgas di Jalan Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Kami kembali membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah Perumahan Sudirman Indah," ujar Abdul Munir H Syarif Mansyur, Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa.

Pria yang biasa dipanggil Dae Munir itu melanjutkan, pihaknya bersama Satgas RW dan RT rutin melakukan pembagian masker di setiap hari Minggu pagi dikarenakan warga yang terpapar positif Covid-19 sangat tinggi di wilayah Tigaraksa.

Selain membagikan masker, selama PPKM Darurat ini, pihaknyajuga telah membagikan surat edaran imbauan Bupati Tangerang Nomor 1 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 kepada pedagang atau PKL baik yang minggu pagi, pedagang yang jualan pada Sore dan malam hari.

"Kami sudah mengingatkan sesuai instruksi Bupati Tangerang kepada pedagang tetapi masih banyak pedagang yang tidak mengindahkan, ada juga yang patuh menutup sesuai jam operasional PPKM Darurat," ucapnya.

Ia juga berharap, semua unsur lapisan masyarakat di perumahan Sudirman Indah baik tokoh masyarakat, tokoh agama atau alim ulama saling bahu membahu untuk  mencegah penyebaran virus corona di wilayah perumahan Sudirman Indah.

"Pencegahan dan penanganan COVID-19 bukan hanya tanggung jawab Satgas RT/RW tetapi semua unsur masyarakat, kami pengurus RW dan RT bekerja tanpa mengenal lelah mengurus warga yang sedang Isolasi mandiri di rumah," tegas Dae Munir. 

Sebelumnya, Satgas telah mengirimkan surat kepada 5 ketua DKM atau Mushollah yang masuk wilayah RW 06 Tigaraksa untuk menunda dulu menyelengarakan pengajian atau kegiatan lain selama PPKM Darurat mengingat wilayah RW 06 Kelurahan Tigaraksa warga yang positif sampai hari ini sebanyak 53 orang, meninggal positif Covid-19 ada 4 orang.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler