Demi 900 Ribu Orang Tervaksin, Benyamin Davnie Minta Puskesmas dan Kelurahan Gencar Vaksinasi

Senin, 19 Juli 2021 12:13 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie bersama Deputi VIII Badan Intelijen Negara (BIN) di acara vaksinasi massal, di Al-Azhar BSD, Serpong, Senin (19/7/2021).

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-- Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menargetkan 900 ribu masyarakat Tangsel sudah tervaksinasi di bulan Agustus 2021 mendatang.

Karena itu, Benyamin menuturkan, untuk menggapai target tersebut, sebanyak 12-13 ribu orang harus di vaksin setiap harinya.

"Makanya saya sudah breakdown per hari itu kan saya  harus 12-13 ribu per hari vaksin. Makanya puskesmas, kelurahan saya target untuk melakukan vaksinasi," ujar Benyamin di Al-Azhar BSD, Serpong, Senin (19/7/2021).

Benyamin menyampaikan, pihaknya juga akan menambah tenaga vaksinator. Caranya, kata dia, tenaga administrasi di Puskesmas dialihkan menjadi vaksinator.

"Administrasi itu kita alihkan menjadi vaksinator. Untuk administrasi kita minta bantuan dari stikes dan lain supaya memperbanyak vaksinatornya," sebutnya.

"Ya harus optimis saya. Bagaimanapun kita harus capai target 900 ribu tervaksinasi," sambungnya. 

Di sisi lain, Benyamin menambahkan, pihaknya menargetkan 5 ribu orang testing Covid-19 setiap harinya. Hal itu, kata dia, yang masih belum tercapai.

"Saat ini 2-3 ribu masyarakat yang berhasil kita testing setiap harinya. Jadi testing masih belum maksimal," tuturnya. 

"Sebetulnya alat test swab nya ada. Mungkin cara menjaring masyarakat untuk testingnya harus ditingkatkan,di tempat lebih ramai gitu di pasar atau dimana," lanjutnya. (Ridsha Vimanda Nasution)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler