56 Hewan Kurban Hasil Patungan ASN Pemkab Pandeglang Diserahkan Untuk DKM

Senin, 19 Juli 2021 15:53 WIB

Share
Penyerahan hewan kurban untuk DKM dari Pemkab Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemkab Pandeglang menyerahkan 56 hewan kurban dalam rangka peringatan hari raya idul adha 1442 Hijriah bertempat di Halaman Kantor MUI Kabupaten Pandeglang.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban kepada DKM Masjid Agung Ar-Rahman, Senin (19/7/2021).

“Untuk Idul Adha 1442 Hijriah Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyumbangkan hewan kurban di beberapa masjid, dan pondok pesantren, yaitu 1 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 54 ekor kambing, semua akan kita langsung distribusikan,“kata Tanto.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, hewan kurban tersebut merupakan hasil dari sumbangan alias patungan dari para  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Jumlah hewan kurban untuk tahun ini memang tidak banyak, jumlahnya lebih sedikit dari tahun kemarin, mengingat kondisi ekonomi yang sulit, seperti kita ketahui bahwa masa pandemi saat ini bukan semakin baik malah semakin meningkat, sehingga dampaknya terasa pada sektor ekonomi, “ucap Tanto.

Tanto mengimbau kepada masyarakat Pandeglang agar tetap menerapkan protokol kesehatan disaat menjalankan shalat idul adha.

“Walupun saat ini Kabupaten Pandeglang masuk zona kuning, akan tetapi banyak sodara, kerabat kita yang meninggal dunia karena covid-19, maka dari itu saya mengimbau kepada masyarakat Pandeglang dalam melaksanakan shalat idul adha agar tetap taat protokol kesehatan, dengan memakai masker, dan jauhi kerumunan, “terangnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan, sampai dengan saat ini hewan kurban hasil dari sumbangan para ASN sudah terkumpul 56 ekor, jumlah hewan kurban tahun ini memang masih jauh dibanding tahun kemarin yang mencapai 72 ekor.

“Hewan kurban hasil sumbangan dari ASN Pandeglang ini akan kita distribusikan langsung kepada alim ulama dan pondok pesantren,“ tuturnya. (Yusuf Permana)
 
 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler